
Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam
Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Al-Biruni Babakan Ciwaringin Cirebon, Mahasiswa belajar mengembangkan keahlian-keahlian lain seperti retorika (Public Speaking), Fotografi, Desain Grafis, Videografi, mengelola sebuah acara, merancang program televisi hingga membuat karya video berupa film pendek.

Komunikasi Pemasaran
Mahasiswa memiliki kemampuan mengelola komunikasi pemasaran produk, layanan, perusahaan secara terpadu di berbagai lini media dan saluran (offline dan online). Kemampuan mengembangkan merek (branding) melalui strategi komunikasi yang kreatif, pembuatan iklan cetak, online, dan elektronik.

Public Relation
Mahasiswa memiliki kemampuan mengelola komunikasi perusahaan secara terpadu, mulai dari pengelolaan hubungan masyarakat yang strategis dengan memanfaatkan berbagai kanal media (online maupun offline) komunikasi merek perusahaan dan kampanye korporat/perusahaan, pengelolaan media internal dan CSR dan corporate event.

Jurnalisme Multimedia
Mahasiswa memiliki kemampuan mengelola komunikasi media massa, mulai dari membuat berita (jurnalistik) dan produksi media cetak, online, maupun elektronik, redaksional, produksi siaran televisi dan radio (broadcasting).

Public speaking & Dakwah
Mahasiswa memiliki kemampuan berbicara di muka umum berdakwah dan mengajak orang lain untuk memeluk, mempelajari, dan mengamalkan ajaran Islam.
Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam
Memberikan nilai lebih untuk para mahasiswa dengan nilai Spiritualisasi, Insersi, Modifikasi dan Islamisasi terhadap kurikulum program studi.
Mahasiswa mempelajari periklanan, penyiaran atau broadcasting, jurnalistik, kajian media, public relation dan ilmu dakwah. Tak hanya itu, mahasiswa juga akan belajar mengembangkan keahlian-keahlian lain seperti retorika (public speaking), fotografi, desain grafis, videografi, mengelola sebuah acara, merancang program televisi hingga membuat karya video berupa film pendek.
