Lompat ke konten

Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam

Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Al-Biruni Babakan Ciwaringin Cirebon,  Mahasiswa belajar mengembangkan keahlian-keahlian lain seperti retorika (Public Speaking), Fotografi, Desain Grafis, Videografi, mengelola sebuah acara, merancang program televisi hingga membuat karya video berupa film pendek.

kpi

Komunikasi Pemasaran

Mahasiswa memiliki kemampuan mengelola komunikasi pemasaran produk, layanan, perusahaan secara terpadu di berbagai lini media dan saluran (offline dan online). Kemampuan mengembangkan merek (branding) melalui strategi komunikasi yang kreatif, pembuatan iklan cetak, online, dan elektronik.

kpi

Public Relation

Mahasiswa memiliki kemampuan mengelola komunikasi perusahaan secara terpadu, mulai dari pengelolaan hubungan masyarakat yang strategis dengan memanfaatkan berbagai kanal media (online maupun offline) komunikasi merek perusahaan dan kampanye korporat/perusahaan, pengelolaan media internal dan CSR dan corporate event.

kpi

Jurnalisme Multimedia

Mahasiswa memiliki kemampuan mengelola komunikasi media massa, mulai dari membuat berita (jurnalistik) dan produksi media cetak, online, maupun elektronik, redaksional, produksi siaran televisi dan radio (broadcasting).

kpi

Public speaking & Dakwah

Mahasiswa memiliki kemampuan berbicara di muka umum berdakwah dan mengajak orang lain untuk memeluk, mempelajari, dan mengamalkan ajaran Islam.

Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam

Memberikan nilai lebih untuk para mahasiswa dengan nilai Spiritualisasi, Insersi, Modifikasi dan Islamisasi  terhadap kurikulum program studi.

Mahasiswa mempelajari periklanan, penyiaran atau broadcasting, jurnalistik, kajian media, public relation dan ilmu dakwah. Tak hanya itu, mahasiswa juga akan belajar mengembangkan keahlian-keahlian lain seperti retorika (public speaking), fotografi, desain grafis, videografi, mengelola sebuah acara, merancang program televisi hingga membuat karya video berupa film pendek.